FAPET UTB TANDATANGANI NASKAH KERJASAMA DENGAN ISPI LAMPUNG TERKAIT SARANA PRAKTIKUM BAGI MAHASISWA

Utb.ac.id .- Pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Lampung periode 2021-2026, serta penandatanganan Naskah Kerjasama PW ISPI Lampung dengan Fakultas Pertanian Universitas Lampung, Politeknik Negri Lampung, Fakultas Peretnakan Universitas Tulang Bawang dan Pinsar Petelur Nasional (PPN) Lampung Pinsar Petelur Nasional (PPN) Lampung, bertempat di Aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung pada (10/3/2021).

Kegiatan yang dihadiri oleh Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung Lili Mawarti, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung, Direktur Politeknik Negeri Lampung, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Tulangbawang dan Pinsar Petelur Nasional (PPN) Lampung serta para sarjana peternakan yang tergabung dalam Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Lampung.

Dari pihak Universitas Tulang Bawang Lampung turut ambil bagian dalam kepengurusan periode 2021-2026, terdata 6 (enam) orang dosen dan tenaga pendidik di Fapet UTB Lampung masuk dalam formasi kepengurusan, diantaranya Novi Eka wati,S.Pt.M.Si, Ir. Ucu Samsuri Abduraman, Kunaifi Wicaksana, S.Pt.,M.Si, Miki Suhadi,S.Pt.,M.Si, Riko Noviadi,S.Pt.,M.P, Riko Herdiansah,S.Pt.,M.P, dan Septi Muthoharoh, S.Pt.

Terkait kerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Lampung, Politeknik Negeri Lampung dan Fakultas Peternakan Universitas Tulangbawang, ISPI akan menyediakan tempat praktikum untuk sarjana peternakan atau mahasiswa peternakan, dan juga untuk pengabdian masyarakat seperti pengobatan ternak dan kampanye gizi.

Sebelumnya, Aris Susanto terpilih secara aklamasi menjadi ketua ISPI cabang Lampung periode 2021-2026, pada musyawarah cabang yang digelar di Hotel Nusantara Syariah, Bandarlampung, pada 19 Desember 2020 lalu.

Menurut Aris, dalam waktu dekat ISPI akan melakukan konsolidasi organisasi dengan melakukan pendataan ulang anggota, melalui pembuatan kartu anggota yang bekerjasama dengan Bank BRI dan juga pembuatan ISPI Shop. 

Pada kesempatan tersebut Aris menyampaikan bahwa “Karena anggota ISPI ini banyak yang profesi, pengusaha di bidang peternakan dan juga manager-manager di perusahaan peternakan, akan kami jadwalkan untuk menjadi role model di kampus-kampus,”.

Dengan mengusung tagline Sinergi dan Kolaborasi, ia berharap pihaknya bisa bermanfaat untuk anggota ISPI dan masyarakat, memberikan kiprah yang nyata dan juga membangun peternakan di Provinsi Lampung. (Humas UTB Lampung)