KUNJUNGAN VISITASI KOMISI INFORMASI PUBLIK (KIP) PROVINSI KE KAMPUS UTB LAMPUNG

Kamis, 11 Oktober 2018.

Kunjungan Visitasi Tim Rombongan Komisioner dari Komisi Informasi Publik ke Kampus UTB dalam rangka Visitasi dan Verifikasi dari Self Assessment Questionaire (S.A.Q) dalam upaya Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik, sebagai lmplementasi undang – undang No.14 Tahun 2008.

Rombongan Tim Komisioner dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Informasi Publik (K.I.P) Provinsi Lampung.

Diantaranya Tim Komisioner adalah :

1. Dery Henryan.S.IP. SH.MH.Med (Ketua KIP)

2. Dr. As’at Muzamil.SH.MH.
3. Hj. Dedeh Kurniasih.S.Pd. /Kadiv. ASE.
4. KHALIDA.SH./Kadiv. P.S.I.
5. Tuty Haryati.S.Sos.
6. Ahmad Tholib.S.Kom.
7. Yuli Kurniawati.S.Pd.
8. Fitriyani Dari S.Pd.
9. Aprynando.
10. Dedy Kesuma Yudha.
Semua Tim Komisioner berjumlah sepuluh orang.

Tujuan Visitasi KIP Provinsi Lampung adalah untuk melihat langsung Program, Visi, Misi Kehumasan, dan mengevaluasi Pusat Pelayanan Informasi Kampus bagi mahasiswa (publik internal & eksternal), dokumen M.O.U. serta penyimpanan dokumen informasi sebagai bentuk keterbukaan pelayanan publik pada PTS di Lampung.

Selanjut KIP mengklasifikasi, mengevaluasi dan meranking dan menciptakan pemeringkatan keterbukaan dalam pelayanan informasi di setiap PTS di Provinsi Lampung, yang sudah menjadi program Nasional.

Tim Visitasi KIP disambut langsung oleh Karo Humas UTB Bung Benaldo Halim, M.Kom.I. sebagaimana amanah Rektor, turut mendampingi Bunda Melan Susanti.SE.MM. sebagai Kaprodi Bisnis Fisip. H. Yani.M.Nur, MM., H.Imam Asrofi.S.Pd., M.Pd., bersama staff khusus Karo Humas Lisa Anisa, S.Pd. dan Intan Susilawsty serta Sofiya Permatasari.

Dan juga turut berkenan hadir di penghujung acara, WR 3 Dr.(C) Reza Yudha Patria, SH.M.Kn. dan Kabag. B.A.U. Uyung Firdauzi, SE.

Secara terpisah Rektor UTB menyampaikan Apresiasi yang dalam, bahwa kegiatan Visitasi dalam pemeringkatan keterbukaan informasi Publik adalah amanah undang-undang, guna membangun Citra positif Kampus dalam mengembangkan mutu pelayanan terbaik, (pelayanan perima) publik, diera keterbukaan, pungkasnya.

Demikian hasil Liputan Tim Reportase, pengarah Karo Humas UTB.

Tabiek pun melaporkan dari ruang Auditorium Kampus UTB Lampung.
(Benaldo, Lisa dan Intan)

Translate ยป