DOSEN FAKULTAS TEKNIK UTB MENGIKUTI SEMINAR DI CHANGCHUN UNIVERSITY CHINA


Satu lagi Dosen Tehnik UTB Lampung, Susanti Sundari, A.T., MM. sebagai delegasi Indonesia berhasil meraih penghargaan pada kegiatan Seminar pendidikan di Negeri China bersama dengan Yanuar Prasetyo, P.h.D., Dekan Fakultas Bahasa Inggris UBL, dengan tema “University teachers from Developing Countries”, berlokasi di Northeast Normal University Changchun – China, pada 9 – 29 September 2018.

Dalam perhelatan tersebut, hadir 33 peserta dari berbagai Negara, Opening Ceremony dilakukan pada hari Rabu, 12 September dan dibuka oleh Direktur Pengembangan dan Kerjasama, Prof. Zhang Jingping.

Susanti Sundari.A.T. MM., Sekretaris Fakultas Tehnik UTB, sempat mendapat kehormatan untuk menyampaikan kata sambutan mewakili peserta dalam acara pembukaan.

Dalam kegiatan seminar dan pendidikan, perkuliahan/lecture diisi oleh berbagai Profesor (Guru Besar) setempat dengan tema “Reformasi Pendidikan di China”. Dalam kegiatan ini peserta diberi kesempatan untuk mempresentasikan mewakili Negara nya dan Alhamdulilah perwakilan dari Indonesia meraih juara dalam kegiatan tersebut dan berhak mendapat souvenir.

Di minggu ke 2 kegiatan Field trip ke Institut Teknologi of Beijing dan di lanjutkan wisata ke Great Wall (Tembok China) dan sempat juga berwisata ke Shanghai dengan menggunakan kereta cepat (350 km/jam) guna melihat lebih dekat kemajuan perekonomian dan teknologi serta keramah-tamahan budaya di Kota Shanghai.

Akhirnya pada minggu ke 3, closing ceremony dengan menggunakan pakaian china pada 30 september 2018 terlaksana penuh dengan persahabatan dengan rekan berbagai negara, dan hari itu para peserta telah meninggalkan Changchun Airport menuju negeranya masing-masing dan delegasi Indonesia menuju Halim Perdana Kesuma Airport, Indonesia.

Dekan Fakultas Tehnik UTB Lampung, Bunda Farah Alhamid, ST.M.Si. juga turut mensupport kegiatan positif tersebut.

Secara terpisah REKTOR UTB, Dr.Agus Mardihartono, MM. sangat memberikan apresiasi terhadap semua kegiatan bagi para Dosen di semua fakultas, demi kemajuan kampus UTB kedepan lebih baik.

Demikian hasil wawancara Tim REPORTASE bersama Karo Humas UTB.

Tabiek pun melaporkan dari Kampus UTB Lampung, Kampus Favorit dan kampus ku Unggul.
( benaldo & Susanty)

Translate ยป