JAMBORE NASIONAL 5000 DA’I PARMUSI DI CIBODAS CIANJUR, BANDUNG JABAR

Senin – Kamis, 24-27 September 2018.
Jambore Nasional Lima Ribu DA’I  PARMUSI ,di buka oleh Prof. Dr. KH. Din Syamsudin, dengan didampingi Ketua Umum Parmusi Imam Besar Drs. KH. Usamah Hisyam, di Perkemahan Nasional Gunung Gede Pangrango Cibodas Jawa Barat.
Dalam sambutan nya, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat, Prof. KH. Din Samsudin menjelaskan kita bertekat bersama PARMUSI, terus  wajib berdakwah  mengislamkan Indonesia tetapi tidak mengindonesiakan Islam, dan tetap teguh Istiqomah menjaga dan menjalin ukhuwah Islamiyah demi keutuhan Bangsa dan Negara.
Dalam kegiatan Jambore  Nasional, turut berkenan hadir pemateri Utama pada hari kedua  dan  sebagai Narasumber, Kapolri, Jenderal Polisi, Prof. Muhammad Tito Karnavian, MA.Ph.D. dengan tema bahasan Peran Da’i dalam Pemeliharaan keamanan  dan ketertiban Nasional.
Turut juga hadir sebagai peserta dari 5.273 Dai – Daiyah Se Indonesia, Ketua  PARMUSI  Lampung, H.M. Raden Cahyo Iman Sanyoso, SH, MH. dan Ketua Lembaga Dakwah, Drs. H. Hanapi Aman, MM., Sekretaris, H. Imam Asrofi. M.Pd. beserta  rombongan sebanyak 161 orang Da’i – Daiyah  dari  Prov. Lampung.
Turut hadir bersama dengan  peserta rombongan (Kapilah) dari Lampung Karo Humas UTB.Lampung, Ust. Benaldo Halim, M.Kom. dan juga peserta yang terdiri dari berbagai provinsi, yakni  Prov. Aceh sampai Papua, terdiri dari 30 Provinsi dan yang absen pada hari pertama NTB ,  namun pada malam kedua peserta dari NTB pun turut juga hadir.
                              
Provinsi yang paling terbanyak mengirim Kapilah (rombongan) yaitu Prov. Jawa Barat dengan jumlah peserta 725 orang.
Dalam kegiatan Jambore Nasional pada cabang festival dan pemilihan Da’i terbaik, Prov. Lampung mendapatkan hadiah Umroh  ke tanah suci Makkah sebanyak 2 orang, peserta dari Lampung Selatan.
Disela kegiatan Festival Jambore, rekan-rekan Da’i peserta dari Way Kanan sempat berkunjung ke Istana Presiden di Cipanas  (Istana Cipanas) berjarak 5 km dari lokasi Jambore  Cibodas.
Pada hari ketiga sebagai Narasumber Dr.KH.Hamzah Haz, mantan  Wakil Presiden RI sekaligus menutup acara kegiatan JAMBORE NASIONAL 5000 DA’I PARMUSI di perkemahan Nasional Cibodas Jawa Barat.
Sebelum menutup Jambore Nasional Beliau menegaskan Generasi Muda Indonesia wajib memiliki ilmu pengetahuan yang luas, memilki rasa cinta tanah air, dan beriman dan  bertaqwa, serta berakhlak mulia, memiliki persatuan, jika tidak Indonesia akan kembali dijajah oleh bangsa lain karena kebodohan, tegasnya.
Demikian hasil liputan Tim Reportase bersama Karo Humas UTB.
Tabik pun, melaporkan  dari perkemahan Nasional  Gunung Gede Pangrango Cianjur, Cibodas, Jawa Barat. (benaldo)
Translate »