PERINGATAN DETIK DETIK 17 AGUSTUS HUT RI KE 73 DI KAMPUS UTB LAMPUNG

Pelaksanaan peringatan detik – detik  17 Agustus HUT RI KE 73. Dilaksanakan di depan  Kampus UTB Lampung dengan Inspektur Upacara REKTOR UTB, Dr. H. Agus Mardihartono, MM. dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mendoakan jasa mulia  para Pahlawan Bangsa.

Lebih jauh Rektor UTB juga  berharap peringatan detik – detik 17 Agustus 195 /  HUT RI  KE 73 semoga dapat membangun nilai – nilai keteladanan dan kemuliaan para Pahlawan Bangsa yang telah menghibbahkan harta benda,  jiwa dan raganya sebagai Syuhada Bangsa demi anak cucu dan Bangsa tercinta INDONESIA.

Dilanjutkan dengan pembacaan teks Undang – Undang Dasar 1945 dibacakan oleh Ketua Senat Universitas yakni Dr. Hasan Basri, S.Sos., M.Si.

Sementara Komandan upacara detik detik  dengan haru , yang dilaksanakan di halaman depan Kampus UTB di pimpin oleh M. Aldo dari anggota terpilih  Resimen Mahasiswa  ( Menwa ) UTB.

Upacara detik – detik HUTRI ke 73. Di akhiri dengan Do’a bersama yang khusus bagi Pahlawan Bangsa , yang di pimpin oleh H.Suryani M.Nur, S.Sos.,MM. Dosen jurusan Bisnis  FISIP UTB ,

Pelaksanaan peringatan Detik – detik HUTRI 73 mengandung nilai sejarah yang dalam bagi  Civitas Akademika UTB, karena menurut WR.II.UTB. Dr.Hasan Basri.S.Sos., M.Si, berucap  bahwa  upacara ini sudah 23 tahun belum kita laksanakan,  semoga upacara peringatan Detik – detik HUTRI KE 73 ini dapat  membangun nilai – nilai kewiraan, patriotik,  (Hubbul wathon minal Iman)  Cinta Tanah Air adalah bagian dari Keimanan  dan jiwa keteladanan para Pahlawan  bagi kita bersama ,para Dosen ,Menwa ,dan Mahasiswa pungkasnya.

Turut hadir bersama Sekretaris Yapipila, Dra. Mike Rahayu.MM. Anggota Dewan Penyantun Drs. H. Touhidi. MM. , para WR 1, 2, 3 dan 4, yakni Suhaimi.S.Sos.M.I.Kom., Dr.Hasan Basri.M.Si., Reza Yudha Patria.SH.M.Kn. dan Dr. H. Iwan Dulmansyah.M.Kes. serta para dosen lainnya.

Juga turut hadir Karo B.A.U. H.amriwan Sangun. S.KM. Karo Kemahasiswaan Drs.Jauhari, SE., Karo Keuangan, Raden .A.Maliki.S.Kom.  dan Karo Humas , Benaldo Halim. M.Kom. serta Karo B.A.A. Nurbaiti Syarif.SH.MH. dan para Dekan , serta para Kajur dan yang duduk di anjung podium  adalah Dekan Hukum , Topan Indrakarsa.SH.MH. dan  Dekan Fakultas Tehnik Bunda Farah  Alhamid .ST.M.Si.

Turut juga hadir dan memeriahkan upacara  mantan WR. I. Samsuar.S.Si.MT. dan mantan WR.II. Drs. H. Moelyono. MH. dan Civitas Akademika serta  beberapa undangan lainnya.

Sementara Upacara di pandu oleh Bunda  Rosidah.S.Sos.,M.Si./ Ka. Prodi  Administrasi Negara , dengan dilanjutkan pemotongan Nasi  Tumpeng sebagai wujud Syukur atas segala rahmat Allah .SWT. kepada kita bersama dan Bangsa kita tercinta INDONESIA.

Demikian Tim REPORTASE, bersama  Ketua Pengarah  Karo Humas UTB Lampung.

Tabik pun melaporkan dari kawasan Gajah Mada Kota Baru, Bandar Lampung.
( ben & zan. )

Translate »