DOSEN FAKULTAS TEHNIK UTB SUHARTO BERHASIL MENDAPATKAN PENELITIAN PPTI KEMENRISTEKDIKTI 2018

Rabu. 02 April 2018 .

Dosen Fakultas Tehnik UTB , Ir. Suharto ,MT. berhasil lolos dari mengikuti Sleksi dan mendapatkan Penelitian  pada Program  pengembangan Teknologi Industri ( PPTI ) Kemenristekdikti 2018.

Hasil wawancara Tim kami dengan Ir.Suharto .MT. menjelaskan bahwa dia sangat bersyukur bahwa penelitian dapat berhasil lolos di Kemenritekdikti , dia menjelaskan baik sebagai Dosen Tehnik dia juga tercatat sebagai Peneliti Madya di  BPTM- LIPI  yang kantornya di Tj.Bintang , Lampung selatan dan dia merasa sangat enjoy dengan profesi nya , sebagai Dosen Peneliti , kata peria handsome yang selalu tersenyum ramah.

Dijelaskan lebih jauh oleh Bung  Suharto MT. yang hobby  ,main tenis lapangan , juga tenis meja  dan  senang juga olah raga bersepeda bersama keluarga  ,  bahwa rencana pelaksanaan  penelitian nya berlokasi di desa  Gading Rejo  Pesawaran , dengan kisaran waktu dua tahun ,  dengan judul penelitian : Prodiksi Furforal dari tongkol Jagung , dan biaya  Alhamdulillah syukur di dukung oleh Pemeritah /  Kemenristekdikti dengan jumlah nilai cukup memadai dan  pantastis , dan  Bung Harto  dalam mendulang karier nya yang selalu mendapat dukungan  dan motivasi penuh dari  istri  tersayang yang bernama Rini.S dan anak sulung nya yang bernama Ibrahim Sultan Baswara.( ibram )  tutur nya.

Lebih jauh *Bung Harto* menjelaskan , sebagai orang yang beriman Saya memiliki motto dan Ethos kerja untuk selalu , ” bekerja Ikhlas , Istiqomah , Inovatip dan bekerja Cerdas” , dan selalu berdo’a kepada Allah.Swt , semoga hasil penelitian Saya nanti dapat bermanfaat bagi khasanah ke ilmuan , bagi teman – teman Dosen , utama nya di LPPM UTB dan bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat , Agama , bangsa dan ber Negara , pungkas nya.

Dekan Fakultas Tehnik UTB Lampung , Bunda Farah Alhamid, ST.MSi. menjelaskan bahwa , dia merasa terharu bangga , dan mensupport agar Bung Suharto.MT , dapat terus istiqomah , dan juga dapat menularkan ilmu nya ke Dosen-Dosen UTB lainnya.

Secara terpisah Ketua Yapipila , M.Puncak Stiwan. SP.MM , dan juga REKTOR UTB Lampung, Dr. ( C ) H. Akhrul Latif.,Sm.IK. ,SH.,MH. menyampai kan turut bersyukur dan meng apresiasi yang tinggi serta mensupport Sdr .Suharto ,MT , untuk terus teguh menggeluti dunia penelitian , guna dapat memberikan kontribusi positif dan kredit poin pada LPPM UTB , serta dapat membawa nama harum Kampus UTB Lampung di kacah daerah dan Nasional dan akhirnya peneliti UTB dapat lebih berkiprah di kancah Internasional.

Demikian Karo Humas Benaldo Halim. M.Kom. Tabik pun melaporkan dari Gedung Rektorat Lt. 2 .Kampus UTB Lampung.
(ben.).

Translate »