KUNJUNGAN DELEGASI KEDUTAAN KROASIA KE KAMPUS UTB LAMPUNG

Kamis, 15 maret 2018

Kunjungan Delegasi Kroasia ke kampus UTB disambut langsung oleh Rektor UTB LAMPUNG Dr. H. Akhrul Latif, Sm.IK, SH, MH. bersama panitia dan civitas akademika UTB LAMPUNG. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan “welcome to UTB LAMPUNG” dengan menyematkan selendang tapis kepada tamunya. Dalam kesempatan tersebut Rektor menyampaikan rasa haru dan menyambut hangat kehadiran tim Delegasi Pendidikan Kedutaan Kroasia di kampus UTB LAMPUNG. Karena hal ini merupakan catatan sejarah bagi kampus UTB LAMPUNG dan sekaligus merupakan kehormatan karena tidak semua perguruan tinggi dapat dikunjungi.

Lebih jauh rektor mengharapkan terjalinnya kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni bidang pendidikan budaya dan pelatihan, bidang penelitian, bidang ekonomi bisnis, dan bidang teknik sipil antara Perguruan Tinggi UTB LAMPUNG dengan perguruan tinggi di Zagreb University di Kroasia, setidaknya diharapkan kerjasama pertukaran mahasiswa dan dosen, yang dimana kerjasama tersebut telah dipersiapkan oleh panitia dengan mempersiapkan MoU untuk kedua perguruan tinggi

Dalam pertemuan tersebut dipersentasikan profil UTB LAMPUNG oleh Wakil Rektor 1, Samsuar, S.Si, MT. menjelaskan tentang kemajuan yang telah dicapai dan kekurangan/kelemahan dari 5 fakultas (7 jurusan) yang ada di kampus UTB LAMPUNG

Wakil Tim Delegasi Kedutaan Kroasia, Prof. dr.SC. Viladimir Bermanec menyampaikan dalam sambutanya serta diskusi bersama para dosen dan mahasiswa UTB bahwa kehadiran mereka sebagai tim dari Kroasia adalah untuk menjajaki sejauh mana kemungkinan akan terjalinnya kerjasama Internasional yang tergabung dalam program ERAS MUS PLUS dari Negara-negara Eropa yang terdiri dari 28 Negara, dan sebagai wujud dukungan untuk membangun kerjasama Internasional antara Perguruan Tinggi di Lampung, Indonesia dan Perguruan Tinggi Zagreb di Kroasia.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan doa dan penyerahan cinderamata oleh Rektor UTB Lampung dan Ketua Panitia Dr. Hasan Basri, M.Si. Dan panitia menghantarkan Delegasi ke hotel Sheraton Bandar Lampung.

Demikian Karo Humas Benaldo Halim, M.Kom,I. Tabik Pun melaporkan dari gedung Auditorium B.2 Kampus UTB Lampung (Ben.)

Translate »