Univeritas Tulang Bawang Lampung Adakan Bina Mental Agama

Kampus UTB  Lampung, mengadakan Bina Mental  (Bintal)  Agama melalui acara BBQ & TAUSIYAH Fakultas MIPA   Farmasi UTB, Rabu 25 Okt. 2017. Tujuan BBQ ( Bina Baca Qur’an ) adalah menciptakan Mahasiswa sebagai  Generasi Muda Indonesia menjadi Insan yang bisa baca, dan memahami  serta mampu mengamalkan  Al -Qur’an,  beriman dan bertaqwa, Cerdas serta  berakhlak mulya.

 

Turut berkenan hadir REKTOR UTB Lampung, Dr (C) H. Akhrul Latif, SH.MH.selaku Pembina  BBQ DAN BINTAL Agama, dan Beliau juga selaku  Anggota Dewan Pertimbangan MUI Prov. Lampung, dalam pengarahannya sesuai dg tujuan Pendidikan Nasional adalah melahirkan Generasi yang bertaqwa, Cerdas Santun dan berakhlak mulya, maka dengan rutin melakasanakan BINTAL ROIS ISLAM & BBQ diharapkan dapat menciptakan  generasi (mahasiswa)  yang mampu membaca, mehami dan meng implementasikan  Qur’an dalam kontek nyata guna menjadi generasi yang  Sholeh dan Sholehah  berprestasi, santun, menguasai IPTEK, berdaya saing dan berakhlak mulya.
Lebih jauh Beliau nengharapkan Generasi muda wajib membentengi diri dengan nilai luhur Agama guna dapat terhindar dari prilaku tercela yakni radikalisme dan terhindar dari terorisme, LGBT serta kemaksiatan lainnya.


Turut hadir Wakil Dekan Fakultas MIPA Farmasi Ahmad Rokiban, S.Si. APt. yang senantiasa bersinergis  mengsuffort kegiatan BBQ & Tausyiah Agama.

 

Selaku Ketua Tim Pengarah BBQ &  Koordinator  Bidang Studi Agama  Islam di UTB  Dr. (C) Bainalhuri Halim, M.Kom yang sering di sapa oleh  mahasiswa  Ust. Benaldo, dengan tulus ikhlas dalam pengarahannya, beliau berharap dengan BBQ & Tausyiah Agama dapat tercipta  generasi yg memilki Kecerdasan yang HOLISTIK yakni Cerdas Intlektual, cerdas Spiritual dan cerdas emosional, tentu memilki sopan santun, berbudi yang luhur  dan akhlak yang mulya.

Acara ditutup dengan Doa dan dipimpin oleh  H.Suryani M. Nur, M.M., M.I.P.  selaku Wakil Ketua MUI Prov.Lampung, semoga Mahasiswa kita / putra putri kita menjadi generasi muda harapan Bangsa yang cerdas dan Rahmatal Lilalamin.

Demikian Karo Humas melaporkan dari ruang Utama Masjid Sidrotul Muntaha Komplek UTB Lampung, di Bandar Lampung.  Tabikpuun.

Translate »